Senin, 31 Agustus 2015

Pengalaman Test Management Trainee Carrefour

Mau share aja pengalaman ane pada saat test MT di Carrefour, yang berawal dari Jobfair yang diadakan oleh Disnaker Surabaya di Balai Pemuda..

Sekitar 2 sampai 3 minggu-an setelah acara tersebut dihelat, baru mulai terpanggil untuk test seleksi karyawan di Transmart Carrefour surabaya, lebih tepatnya di Carrefour JL. Raya Dukuh Kupang no. 126.

Jum'at, 28 Agustus 2015 tepatnya pukul 09.30 pagi proses seleksi dilaksanakan, sebanyak 132 orang barengan ane yang akan diseleksi.

Tahapan seleksinya seperti berikut:

Test pertama..

Persamaan kata (5 min)
Soal cerita matematika (5min)
Pengumuman


Alhamdulillah ane lolos, pada test pertama,

Test keduanya..


Deret angka (5min)
Istirahat..

(Shalat jum'at)
Pengumuman

Alhamdulillah masi lolos pada test kedua ini..

Kemudian, Test ketiga di helat setelah shalat jum'at n istirahat, tepatnya pukul 13.30..

Testnya adalah,
B. ing. (50 soal 30 min)
Kuisioner (pernyataan yg sesuai dgan diri sendiri).
Pengumuman


Pada tahap ini pun alhamdulillah ane masih lolos, hehe...


Kemudian Test keempat..
Kraeplin.
Kostick papi ( kepribadian)
Bfc (kepribadian juga)

Istirahat (Shalat ashar)
Pengumuman

Alhamdulillah pada test keempat ini ane masi lolos

Tepat pukul 16.00, Test kelima di helat..

Yaitu test
FGD (Focus Group Discussion)

15 min baca, 10 min diskusi, Disini kita akan dibagi 4 kelompok. Diberikan studi kasus untuk didiskusikan dengan 1 anggota kelompok tersebut dan di mentori& dinilai langsung oleh seorang tim dari carrefour tiap kelompok.
Kemudian
Pengumuman

Namun pada pengumuman hasil test kelima ini ane gak lolos, sempat sedih karena perjuangan seharian ane gagal..
Tapi mau gimana lagi, mungkin ini bukan jalan ane..

Sekian pengalaman test kerja ane di Transmart Carrefour ini, semoga membantu.. :-)

2 komentar:

  1. maaf mau nanya, apakah ada link untuk melamar MT di carrefour ini? makasih

    BalasHapus
  2. Maaf baru balas, linknya saya kurang tahu.. karena saya mendaftar lewat jobfair.. terima kasih telah berkunjung..

    BalasHapus