Kamis, 02 April 2015

Pengalaman Test Bank CIMB Niaga Tbk. (Gagal)



Hasil gambar untuk test bank


Assalamu'alaikum Wr.wb.

Pengen berbagi pengalaman aja nih, pengalaman tentang mengikuti test disalah satu bank ternama di Indonesia yaitu Bank CIMB Niaga. Kembali ke cerita, awal pas ane apply lamaran kerja, sedikit lupa juga apply lamarannya kapan.., yang jelas, cukup lama juga nunggunya, entah November, Desember, Januari...
Harap-harap cemas, bahkan sampai kepikiran, ane mungkin gak lolos pada tahap administrasi. Terhitung bulanan lah nunggunya..
Intinya Sabar..

Alhamdulillah, Tepatnya pada pertengahan Februari ada pemberitahuan lewat sms bahwa ane diharapkan dateng pada test seleksi karyawan tahap awal pada hari Senin,23 Februari 2015, bertempat di Jl. Panglima Sudirman 74-II Surabaya.
Syukurlah..

Sempat bingung dan bertanya-tanya dalam pikiran, searching-searching juga sih buat nyari tau tentang segala test di Bank ini, sempat dapet dari salah satu blog orang yang dulunya test di Jakarta namun gagal pada tahap test selanjutnya, Sayangnya ane lupa sama itu blog, tapi setidaknya ane mau berterima kasih pada itu penulis, berkat ceritanya yang bisa membantu ane jadi tau test tahap awal di Bank ini apa, walaupun sedikit beda, tapi setidaknya ane dapet referensi, Semoga orang tersebut membaca cerita ini, ane ucapan "thanks bro, Udah membantu",..

Langsung aja, Test tahap awal ane dilaksanakan pada pukul 14.00, selama ikut test, terus terang ini adalah test yang ane ikutin yang jumlah pesertanya terbanyak. Sebanyak 3 jiwa, terdiri dari 2 jiwa berjenis kelamin perempuan dan 1 jiwa berjenis kelamin laki-laki, Istilah rumus matematikanya 2P + 1L = 3 (satuan Jiwa). Karena sebelumnya tiap kali test, selalu rame-rame minim 50 jiwa, bahkan pernah juga sampe 3000an jiwa (Test Transmedia). Sedikit lupa juga sama soal yang pertama ada berapa nomer soalnya, yang jelas pada test pertama ini adalah Uji ketelitian dan kecepatan, kata recruitmentnya. Testnya membedakan dua kata, apakah beda atau sama. kalo kata tersebut beda entah huruf besar kecilnya ato tanda baca dan tulisan hurufnya beda diberi tanda (x) kalo sama persis diberi tanda (o). Yang ane lupa itu berapa banyak soalnya, 100/150, entahlah.. yang jelas dikasi waktu 4 min. Setelah test tersebut, lanjut test kedua, Bahasa inggris, semacam Toefl gitu lah. Soalnya ada 100 nah waktunya 60 min (1jam). Setelah test kurang lebih pukul 15.20an gitu, disuruh tunggu info untuk test selanjutnya lewat sms/telp max satu minggu...


Setalah satu minggu berlalu, namun berita tak kunjung datang..
ya weslah, bukan rejeki berarti. Insyaallah dapet yang lebih baik kedepannya..
Intinya Sabar..

1 komentar:

  1. Bro,,,mau tanya neh. untuk proses interviewnya itu apakah pake bahasa inggris semua?????
    Terima Kasih

    BalasHapus